Saturday 30 December 2017

krisis 25




Entah apa harusnya judul tulisan kali ini, rasanya cuma ingin nulis untuk ngeluarin apa yang harus dikeluarin. Apalah itu hhaha
Jadi gini, tiba-tiba gw kepikiran sekarang itu gw 25 tahun dan kadang mikir masih begini-begini aja. Liat yang umurnya dibawah gw uda kemana-mana, dan punya apa-apa bahkan siapa-siapa (apasih) ini nih kenapa gw itu gak suka ngebandingan hidup gw sama orang lain, jadinya baper gajelas. But, yah i'm getting older every second and need to do better in every second also. Sebenernya kalau mau dipikir lagi dan ngga terlalu fokus sama kekurangan yang dipunya saat ini uda cukup ada beberapa perubahan dan sedikit kemajuan langkah sih yah. Cuma, yah itu kebanyakan orang yah terutama gw sendiri masih aja ada waktu yang bisa-bisa mikirin hal-hal kurang itu hmm (gak bgt sih yah -> jangan dicontoh). At least one of my dream comes true, here i am in Europe. Saw my first snow, watch how the leaves fall, how hot this europe in summer (still Jakarta's weather is something), fasting more than 12 hours, meet many people, write more (still need more and more improve). But yah sekarang ini gw gak kepikiran punya cita-cita yang beneran jadi target sih, cuma yah gw pengen orang tua gw hidup nyaman di hari tuanya, bisa bantu keluarga dan orang di sekitar gw, still gw masih masukin Venice daftar waiting list sih, but yah in this age gw masuk di kategori orang yang gak terlalu punya target yang getol banget gw perjuangin. Karena saat ini fokusnya berubah, untuk urusan jodoh dan embel-embelnya buat gw udah garisan dari Allah SWT jadi dia akan datang di waktu yang tepat dan Insha Allah orang yang tepat. Tulisannya random gak jelas sih, cuma yah ini yang dirasainnya dan emang mesti nulis aja sih. Kadang gw harus akuin sih, hal-hal kaya gini muncul dipikiran karena secara gak langsung gw membandingkan apa yang gw punya dengan milik orang lain (too bad, but its true) sekarang itu gw ada di fase dimana gw belajar dan berusaha banget sih melihat apa yang orang lain punya tanpa ada rasa ingin membandingkan dengan apa yang gw punya. Dari semua yang gw sebutin diatas rasanya terlalu 'mendunia' banget yah apa yang jadi ke khawatiran gw tapi disisi lain gw juga khawatir saat melihat keadaan dunia yang sudah semakin tua ini, waktu berjalan rasanya sangat cepat berjalan, alam yang makin hari rasanya makin sensitif, pola tingkah manusia yang banyak sekali kemajuan atau bahkan disaat yang sama bisa disebut sebagai kemunduran. Inti dari semua keluh kesah gw ini sih sebenernya untuk mengeluarkan apa yang jadi ke khawatiran gw di usia yang 25 ini, rasa untuk koreksi diri lebih banyak lagi, rasa untuk lebih banyak bersyukur, dan juga rasa untuk gak cepat puas yang ngebuat gw sendiri berhenti untuk belajar; 

No comments: