Saturday 1 December 2018

Cara Saya Mengapresiasi Diri





Assalamualaikum, wr wb
Halo hay hay (macam ada yg baca aja)

Kali ini saya mau bahas bagaimana saya mengapresiasi diri setelah bekerja dan berlelah-lelah eeaa. Saya pribadi tipe orang yang senang memberikan hadiah pada diri sendiri setelah lelah bekerja. Bagi saya mengeluarkan sedikit uang untuk makan ditempat yang nyaman, menikmati makanan tersebut dengan bahagia, membeli sesuatu atau pergi mengunjungi suatu tempat bukanlah hal yang harus disesali. Yang pasti setelah kebutuhan dan keperluan utama sudah lebih dahulu dipenuhi yah, saya sendiri bukan tipe orang yang sangat pintar mengatur keuangan cuma saya selalu merasa saya berhak menyisihkan sedikit dana untuk memberikan hadiah pada diri saya. Beberapa orang mungkin menganggap itu tidak perlu dilakukan tapi yah setiap orang memiliki cara pandang yang berbeda dan kita tidak berhak memberikan penilaian atau memberi label karna kita berbeda. 
Bagi beberapa orang pergi keluar sendiri mungkin aneh tapi bagi saya disitu lah saya bisa lebih bebas menjelajah, saya memang tipe orang yang lebih senang menghabiskan waktu sendiri atau hanya dengan satu dua orang yang memang dekat dengan saya. Bagi saya menghabiskan waktu bersama orang yang tidak terlalu dekat atau menurut bahasa saya "sejalan" dengan saya itu melelahkan. Saya akan merasa senang tapi berbeda rasanya saat saya hanya sendiri dan melakukan hal spontan yang saya suka. Saya senang menikmati saat saya sendiri dan mencoba menu baru di suatu restoran, masuk toko buku berjam-jam untuk melihat desain-desain notebook atau novel-novel, masuk toko baju (walau tidak beli), masuk toko make up, toko pernak pernik atau bahkan supermarket. Ya saya menikmati waktu saya saat melihat barang-barang yang dijual di supermarket, seperti memperhatikan apa saja yang toko tersebut jual, saya senang melihat sayuran dan buah-buahan segar, toko perlengkapan rumah tangga terutama dapur, aaaah khayalan saya langsung terbang melayang membayangkan bagaimana dapur saya nanti. 
Aaah sekian dulu coretan saya kali ini, sampai ketemu lagi 

No comments: