Saturday 13 January 2018

gw 'ngeluh' juga sih ini

Akhir-akhir ini lagi males aja rasanya banyak cerita sama orang, males juga ketemu orang lagi pengen nikmatin waktu sendiri atau sama orang deket aja gitu, orang deket? haha yah berhubung jauh jadi lewat teknologi aja (yang jauh didekatkan). Like i said before, lagi ngerasa semacam social awkward ketemu kumpul-kumpul atau ngobrol sama orang baru entah kenapa dan sekarang lagi pengen nulis gak jelas juga. Mungkin gak banyak orang deket yang tau juga kalo sebenernya gw itu tipe orang yang bener-bener ngerasa annoying banget sama orang-orang yang "terlalu banyak" ngeluh. Apalagi mengeluh untuk sesuatu yang uda jadi kewajiban, tanggung jawab, keharusan, kerjaan, kesehatan dan sebagainya lah intinya mengeluh, mungkin karena gw terbiasa dengan didikan nyokap yang rada keras dan menuntun gw untuk mandiri tanpa banyak ngeluh kali yah jadi rasanya aneh aja denger orang terlalu banyak ngeluh, rasanya kaya come on in this world not only you feeling tired, sick, or even exhausted tapi yah apalah daya yakan semua orang punya batas kekuatannya masing-masing dan juga cara mereka masing-masing untuk menikmati apapun yang terjadi dalam hidupnya yah. Funny but in here gw juga ngeluh yah secara gak langsung sama perilakunya orang sekitar gw haha. Yah abis bukan urusan gw juga buat negur mereka untuk bilang "plis deh gausa banyak ngeluh, gw juga capek gw juga sakit gw juga mau ini gw juga mau itu tapi gw gak kaya lo yang buat gw terlalu berlebihan mengekspresikan hal itu. Rasanya aneh dan beneran annoying sih buat gw denger-denger keluhan macam gitu, kaya "duuh capek gw ngerjain ini (padahal lo udah tau lo itu bertanggung jawab untuk hal itu) dan ini ngeluhnya gak cuma sekali dua kali yah, atau duuuh gw sakit badannya, pusing, ngantuk (padahal yah salah lo sendiri ngapain aja lo di malam hari saat orang-orang istirahat lo sibuk sama gadget) rasanya gw kaya mau bilang yah lo mau pusing ga bisa tidur atau sakit blablabla juga karena lo sendiri yang buat kenapa lo gak tahan aja (dulu nyokap gw selalu bilang gitu sih ke gw,makanya gw jadi begini kali yah. nyokap gw selalu ngajarin apa yang gw lakuin itu ada konsekuensinya, kaya di waktu istirahat lo gak istirahat jadi kalo besoknya lo capek yah jangan negluh karena lo uda dikasih waktu buat istirahat tapi gak lo gunain). Intinya adalah balik lagi ke diri masing-amsing untuk secara bijaksana untuk menggunakan waktu dan menjalankan tanggung jawab, menikmati hak lo sebagai manuasia untuk beristirahat dengan bijaksana juga, rasanya kurang bijaksana aja kalau hidup lo itu "terlalu banyak mengeluh" di luar sana orang-orang yang kerja lebih lama dari lo untuk memnuhi kebutuhannya mereka lakuin tanpa ngeluh sana sini tiap hari karena mereka sadar itu kewajibannya, diluar sana ada orang-orang yang ngerasain sakit lebih dari yang lo rasaian tapi mereka ga ngeluh karena mereka sadar sakit yang mereka keluhkan itu kadang belum seberapa dibadning orang lain yang lebih sakit. Sebagai manusia biasa sih yah gw juga suka ngeluh tapi membatasi diri gw untuk tidak rutin mengeluhkan masalah atau sakit-sakitnya gw karena gw itu ngikutin banget tuh positive minds become postive input to your minds yah jadi gitu hal-hal negatif yang sebenernya juga gw rasain sebiisa mungkin gw olah lagi jadi masukan positif biar masuk ke otak gw dan keluar ke badan gw juga sepositif-positifnya. Hahaha namanya manusia yah, ogut juga manusia biasa sama aja kok. Jdi, yah sudahlah segini aja nulis-nulis gak berfaedah ini.

No comments: