Wednesday 1 February 2017

Ceritanya work Permit aupair di Belgia

Alhamdulilah Wa Syukurillah..
Mungkin ini yang kata orang "kalau rezeki gak akan kemana"  setelah molor 2 minggu dr perkiraan yang seharusnya uda berangkat, tapi malah dibuat deg2an karena proses untuk dapet work permitnya lebih lama dari dugaan, dan sempet nyangka akan ditolak + bingung harus gimana kalau ditolak  (ga gimana gimana sih, yah kalau ditolak harus ngelamar kerjaan disini lah yah karna belum ada yg ngelamar *eeh curhat* hhaha)
Oke lanjut,
Sampe akhirnya abis ngebawelin host family nanyain uda ada kabar apa belum tiap 2 hari sekali, di tgl 26 Januari 2017 si Mister ngabarin katanya dokumen kita itu sempet lost pas di kantor migrasi di sana dan baru ketemu stelah si Mister dan orang dr Agency nya komplain gtu daaan akibatnya adalah mreka harus membuat file kita jd prioritas karna sudah sangat lewat dr batas.. Ini pun masih deg2an karna masih ada kemungkinan ditolak, tapi si Mister optimis gtu semoga dapet kabar baik sebelum the end of month. (Kalian tau ga sih maksudnya dia the of month itu uda tgl 2 hari, bayangan gw ngurus dokumen kaya gtu kayanya tipis deh harapan selesai secepat itu apalagi dgn hasil bakal diterima) yaaah sambil nunggu hasilnya, gw selalu mencoba untuk optimis dan selalu berdoa kalau emang rezeki diberi kelancaran, sampe2 gw nyoba buat ngejalanin apa yang Om Ustad Yusuf Mansyur bilang "kalau mau apa2 yah digencarin minta sama Allah nya" itu gw coba, mulai dari sholawat, nambahin rakaat sholat dhuha, nambahin lagi yg diminta ke Allah (bukannya songong, tapi kata om Ustad yah minta sama Allah aja apa yg dipengenin sambil terus dibayangin didoain + disholawatin), baca Al-Mulk sama Yasin setiap abis solat isya, yah dicoba ditambahin + dibnerin apa yg sbelumnya kendor deh (Mudah2an bisa sterusnya Istiqomah bukan cuma pas ada yg dipengen doang yah, Aamiin Ya Allah) dan juga kita harus yakin kalau Allah akan ngasih apa yang hambanya minta dengan sungguh2 (kata Om Ustad) yaah itu yg gw coba tanamkan pokoknya sampe akhirnya dapet kabar baik itu di tanggal 31  itu senengnya kan maen da ah pokonya mah..
Allah itu emang baik sama hambanya asalkan kita berdoa dengan sungguh2, itu yang pengen gw sampein ke readers (kalo ada yg baca selain gw) hahaha..
Daan sekarang gw tinggal nunggu work permitnya sampe ditangan, karna semua uda di pack sama si Mister katanya nanti malem waktu Belgia paketnya bakal dikirim yeeiiiiyy 
*P.S nanti akan di tulis gimana kelanjuran untuk ngurus legalisir SKCK di Kemenkumham, Kemenlu, sama Belgian Embassy nya untuk keperluan Aupair di Belgia nya yaahhh

No comments: