Thursday 15 February 2018

If it is mean to me, then it's gonna be mine

Kjeller, Norway || winter 2018

Oslo, Norway || winter 2018

Sewaktu di Belgia saya terbiasa menghabiskan waktu bersama keluarga angkat, dan cukup banyak bercerita apa yang terjadi hari itu dan lain hal. Di keluarga yang baru ini, setiap harinya selesai makan malam selalu ada obrolan santai. Dan malam ini, dimulai dari host mom yang mengatakan bahwa sebelum ia memberi keputusan akan menerima saya sebagai aupairnya dia sempat melakukan sholat istikharah kareana ia menginginkan seorang aupair yang juga muslim. Bukan bermaksud untuk membedakan, rasis, sok religius atau apapun itu yah, tapi yah dari segi pandang kami pun sama akan lebih nyaman jika memiliki seseorang yang kita sangat paham apa yang dia makan, apa yang harus dia kerjakan, dan lainnya. Setelah sempat ditolak oleh beberapa keluarga yang keberatan karna permintaan saya untuk menyediakan "makanan halal dan waktu sholat" saat itu saya cukup tertarik dengan email yang masuk dari keluarga ini. Setelah banyak berdiskusi akhirnya saya pun memantapkan hati "jika memang ini baik untuk saya dan keluarga tersebut dekatkan Ya Allah, namun jika tidak jauhkan dan jangan biarkan saya larut dalam kekecewaan". Dan yah berbeda dengan keluarga sebelumnya yang mewawancarai saya secara langsung dan sempat beberapa kali bertemu untuk meyakinkan diri, dengan keluarga ini kami hanya berbalas email dan beberapa kali skype saya merasa cukup yakin dengan calon keluarga angkat saya waktu itu. Karena belajar dari pengalaman beberapa cerita yang saya dengar soal beberapa hal, seperti waktu kerja, liburan, uang saku, akomodasi, makan dan lainnya keluarga ini setuju dengan semua persyaratan yang saya ajukan dan akhirnya saya pun merasa mantap saat itu. Percakapan kami kali ini berujung pada kalimat-kalimat indah yang sepertinya melekat pada keluarga ini, Masha Allah Alhamdulillah yah if it is mean to you, and its gonna be yours. 



from Kjeller 
with so much love ^^

No comments: