Monday 20 February 2017

Alhamdulillah ^^

langkah awalku

tak ada kata yang dapat melebihi rasa syukurku kepada Allah SWT sejak pertama kalinya aku mulai memasuki bandara Soekarno Hatta, Jakarta. aku hanyalah seorang anak gadis yang lahir dan dibesarkan di keluarga yang biasa, dapat melanjutkan sekolah hingga tingkat sarjana pun sungguh suatu hadiah luar biasa untukku. sekalipun mungkin bagi orang lain hal itu biasa saja terlebih aku hanya lulusan universitas swasta biasa di jakarta, namun bagiku hal itu sungguh luar biasa, karna aku membiayai semua kebutuhanku sendiri. 
aku menulis dan menceritakan bagaimana diriku sebenernya bukan untuk membuat orang simpati kepadaku tetapi kalau suatu hari ada seseirang yang membaca tulisan sederhanaku ini, mereka tidak akan mudah menyerah untuk meraih apa yang mereka impikan dan cita-citakan. 

Pertama kali turun dari pesawat melangkahkan kaki di Brussel National Airport it seems like a dream for me. air mata haruku mulai mengalir saat mengingat bagaimana aku menerjang hujan saat menurus administrasi, mengingat tempat dimana aku dibesarkan. kalau kalian pernah membaca atau menonton novel karya penulis terkenal Asma Nadia (Love Sparks in Korea) kalian mengenal sosok Rania Timur Samudra yang dibesarkan oleh keluarga sederhana yang tinggal di pinggir rel kereta api, yaah seperti itu lah sedikit gambaran kehidupanku. 


satu hal yang selalu aku tanamkan pada diriku adalah, “jangan pernah iri dan membandingkan sesuatu yang kamu miliki dengan milik orang lain, karna kamu adalah peran utama dari skenario cerita milik kamu sendiri yang ditulis oleh Allah SWT” yah, hal itu yang selalu aku ingat, agar aku selalu bersyukur untuk semua hal yang aku miliki dan dapatkan. Mungkin bagi orang lain apa yang aku perjuangkan waktu itu dan aku lakukan sekarang adalah hal biasa, tapi bagiku ini sangat luar biasa. Saat seorang gadis yang setiap harinya hanya melihat dan mendengar laju kereta api di depan rumahnya dapat melangkahkan kakinya di benua lain. Bagiku ini adalah pengalaman pertama untuk menjadi salah penumpang pesawat, ini adalah salah satu penglaman berharga yang tidak akan pernah ku lupakan. Kalau nanti ada yang membaca blog ku ini, percayalah apapun yang kalian mimpi, cita-citakan dan perjuangkan  itu tidak ada yang sia-sia. Dan jangan pernah lupa bahwa Allah SWT itu akan memberikan sesuatu yang baik yang kita inginkan di waktu yang tepat. Percaya lah semua yang ALLah berikan itu adalah yang terbaik, di setiap langkah mu adalah skenario terbaik untukmu. 

No comments: