Monday 30 July 2018

#1st Norway Trip



DUa bulan lau lalu aku melakukan perjalanan singkat ke kota lain di Norway Bersama seorang teman yang sudah akan pulang ke Indonesia di akhir bulan tersebut. Perjalanan yang bagiku sangat berkesan karena merupakan kali pertama bagiku untuk melakukan pendakian ke puncak gunung. Yah, aku belum pernah melakukannya di Indonesia. Karena aku terlalu Lelah setelah membagi waktu harus kuliah dan bekerja dan juga orang tuaku tidak pernah mengijinkanku pergi saat itu. Dan juga aku tahu benar kapasitasku, bisa dikatakan aku seorang yang kalaupun sakit Alhamdulillah hanya karena terlalu lelah dan daya tahan tubuh menurun. Biasanya sakitku sebatas flu, migrain, atau saat tekanan darahku turun kepalaku akan terasa berputar, maka dari itu aku berusaha untuk tetap memberi waktu untuk tubuhku beristirahat di hari libur. Yang sebenarnya mungkin juga dikarenakan aku ingin memberikan diriku ruang untuk sediri. bekerja dan bertemu orang setiap harinya menuntutku untuk menjadi seorang yang komunikatif, responsif dan ekspresif kenyataannya dibalik itu semua aku termasuk orang yang sangat merindukan waktu sendiri untuk sekedar memberi ruang pada diriku untuk beristirahat. Dan perjalanan waktu lalu sangatlah berkesan untukku. Di mulai dari Oslo kota tujuan awal kami adalah Stavanger, salah satu kota yang berada di pesisir laut, dari sana kami harus menyebrang pulau dan melanjutkan perjalanan menuju Preikestolen menggunakan bus lokal. Bus tersebut akan membawa kita sampai pada titik awal yaitu pendakian, karena saya merupakan pemula jadi waktu pendakian memakan waktu kurang lebih 5  jam. Dan kamipun tiba tepat sesaat sebelum matahari terbenam, Masha Allah keindahan bumi ciptaan Allah berhasil membuat rasa lelahku hilang setelah menempuh perjalanan cukup panjang di hari itu. Selesai mengabadikan moment tersebut kami pun mendirikan tenda karena kami memang berencana untuk bermalam mendirikan tenda diatas puncak. Tidak semulus yang dibayangkan, karena yah that is Norway it was really cold and long night ever. itu karena tenda yang kami bawa aadalah tenda untuk summer , jadi catatan untuk yang berkeinginan untuk camping di Norway please double check weather  yah. Hal ini membuatku dan temanku terbangun di pagi hari dan memutuskan untuk turun karna kami tidak kuat lagi menahan dingin. Bangun pagi dan disambut dengan matahari yang terbit dengan cantiknya, setelah itu kami pun langsung bersiap untuk turun. Perjalanan turun jauh lebih mudah dibandingkan dengan nai,keatas, terbukti kami hanya membutuhkan waktu setengah dari waktu perjalanan naik hingga akhirnya sampai di parkiran untuk menunggu bus yang akan membawa kami kembali ke dermaga untuk menyebrang. 

No comments: